Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Ratusan Kader PKS Surabaya Hadiri "Jawa Timur Mengaji"

Ahad 28 Jul 2013 20:10 WIB

Red: Citra Listya Rini

PKS

PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menghadiri kegiatan "Jawa Timur Mengaji" dalam rangka menyambut Nuzulul Quran dan sekaligus meneladani dakwa Walisongo dalam menyerbarkan agama Islam di Indonesia. 

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Wanita, Kalibokor, Ahad (28/7) tersebut, Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir mengatakan tema yang diambil adalah "Meneladani Walisongo".

Tema ini sengaja dipilih agar ke depan bisa menghadirkan perjuangan keumatan yang lebih mengakar, membumi dan banyak melayani, seperti kiprah Walisongo dulu.

"Kader, caleg dan Pengurus PKS mendapat banyak inspirasi dari tausiyah pagi hari ini" kata Shobir yang juga caleg dapil 5.

Kegiatan membedah dakwah Walisongo ini serentak dilakukan di 38 Kabupaten/kota. Di Surabaya sendiri kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Surabaya Achmad Zakaria mengatakan, selain diisi tausiyah Dakwah Walisongo oleh K.H. Imam Syuhada dari Wakil Suriah PC NU, Jawa Timur, juga berisi pelatihan menghafal Quran dengan metode otak kanan, hadrah dan penampilan anak Kader PKS. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA