Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Bantuan Asing untuk Korban Merapi Mulai Mengalir

Jumat 29 Oct 2010 23:41 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Siwi Tri Puji B

Pengungsi letusan Gunung Merapi

Pengungsi letusan Gunung Merapi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN--Selain dari dalam negeri, bantuan bagi pengungsi bencana Merapi juga mengalir dari sejumlah negara internasional. Salah satunya dari solidaritas warga Korea Selatan. Bantuan diberikan tak hanya berbentuk fisik, namun tenaga. Sekitar delapan relawan Korea itu datang ke tenda pengungsi Umbulharjo dan ikut membantu kegiatan logistik di dapur pengungsi.

"Bantuan ini datang sebagai bentuk solidaritas warga Korea Selatan. Kami merasa ikut bersedih atas bencana ini. Dan sebagai saudara, kami akan membantu sekuatnya," ujar Philip Kang, salah satu relawan.

Dijelaskannya, bantuan yang diberi berbentuk makanan dan beras. Seluruh barang itu merupakan hasil donasi masyarakat Korea Selatan. "Selain itu dikumpulkanjuga dari masyarakat Korea di Indonesia," ujar pria yang telah 20 tahun tinggal di Klaten itu.

Dia mengatakan, bantuan masih akan terus dikirim. Selain dari swasta, pemerintah negeri Ginseng itu juga berencana mengirim kapal berisi bahan bantuan. "Berita Merapi menjadi topik utama di negara kami. Saya dengar, pemerintah Korea Selatan akan mengirim kapal bantuan untuk bencana di Mentawai dan Merapi," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA