Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Kegigihan Ustaz Arifin Ilham Memimpin Zikir di Saat Sakit

Rabu 09 Jan 2019 14:08 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/Hasanul/Desy/Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Arifin Ilham  bersiap memimpin Dzikir dalam acara Dzikir  Nasional 2018  di  Masjid At-Tin tiba di Jakarta Timur, Senin (31/12).

Presiden Joko Widodo menjenguh Ustaz Arifin Ilham di RSCM, Jakarta, Rabu (9/1)

Foto:
Presiden Joko Widodo menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM.

Menurut Kiai Ma'ruf, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra itu merupakan seorang ustaz yang sangat dibutuhkan masyarakat. "Beliau orang yang sangat dibutuhkan masyarakat yang senantiasa mengajak orang berzikir kepada Allah karena itu tuntunan dan bimbingannya masih sangat dibutuhkan bagi masyarakat," ujar Kiai Ma'ruf kepada wartawan usai menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Selasa (8/1).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mendoakan agar Ustaz Arifin diberikan kesembuhan oleh Allah dan bisa kembali menjalankan aktivitas dakwahnya. "Semoga, beliau dipanjangkan umurnya, dihilangkan penyakitnya, disembuhkan penyakitnya," ucap Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Ustaz Arifin Ilham yang menderita penyakit kanker ini telah wafat. Tapi, kabar itu hanyalah hoaks.

Kiai Ma'ruf mengungkapkan, Arifin merupakan ustaz yang selalu mengajak umat untuk terus ingat kepada Allah. Ia mengaku, mendapatkan kabar soal rencana Ustaz Arifin  dirawat ke Penang, Malaysia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyidin Junaidi membantah kabar meninggallnya Ustaz Arifin tersebut. Karena, Kiai Muhyidin baru saja menjenguknya bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di RSCM Jakarta.

"Tidak benar itu berita meninggal. Ini saya baru saja menjenguk di RSCM bareng Fadli Zon juga. Masak dikabarkan meninggal, kan kasihan," ujar Kiai Muhyidin, Selasa (8/1).

Justru, menurut dia, kondisi Ustaz Arifin Ilham saat ini mulai berangsur membaik. Dia pun meminta umat Islam di seluruh negeri untuk mendoakan agar Ustaz Arifin bisa sembuh total. "Kondisinya berangsur membaik," ucapnya.

Kiai Muhyidin mengatakan, Ustaz Arifin memang dilarang untuk menerima banyak tamu di RSCM karena oleh dokter tidak diperbolehkan banyak berbicara. Namun, sebagai sahabatnya, Kiai Muhyidin diperbolehkan untuk menjenguk.

"Memang dilarang menerima tamu karena tidak boleh banyak bicara. Tapi, karena kita sahabatnya, akhirnya diperbolehkan," kata Kiai Muhyidin.

Dia menambahkan, Ustaz Arifin Ilham menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Namun, Kiai Muhyidin yakin, Ustaz Arifin bisa berjuang melawan penyakitnya tersebut dan bisa melanjutkan aktivitas dakwahnya kembali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA