Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Jatah Tiket Dipangkas Arsenal, Suporter MU Geram

Rabu 16 Jan 2019 10:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Suporter Manchester United

Suporter Manchester United

Jatah MU 9 ribu tiket, tapi Arsenal menawarkan 5 ribu tiket dengan alasan keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mendapat tawaran pengurangan alokasi tiket untuk pertandingan melawan Arsenal dalam ajang Piala FA pekan depan. MU sebenanrnya berhak mendapatkan jatah tiket di atas 15 persen dari kapasitas stadion sebesar 60 ribu di Emirates ketika kedua kubu bertemu pada 25 Januari nanti.

Jatah MU seharusnya sekitar 9 ribu tiket. Namun suporter MU yang mengatasnamakan Manchester United Supporters Trust (MUST) mengatakan, Arsenal hanya menawarkan 5 ribu tiket dengan alasan keamanan. Ajang Piala FA selama ini spesial karena ada lokasi tiket tandang yang lebih besar daripada pertandingan di Liga Primer Inggris.

''Arsenal menawarkan lebih sedikit hampir setengah dari alokasi, ini adalah lelucon. Pertandingan hanya 10 hari lagi dan saat ini United tidak bisa menjual tiket mereka kepada fan,'' ujar juru bicara MUST dikutip dari Sky Sports, Rabu (16/1).

Menurut MUST, suporter perlu mengatur penjadwalan untuk pertandingan, yang digelar pada Jumat malam tersebut. Oleh karena itu, suporter Iblis Merah akan mengusulkan, jika pertandingan ulangan terjadi di Old Tranfford, maka alokasi tiket seluruhnya diperuntukkan bagi pendukung MU. ''Sangat menyesalkan melihat ancaman di Emirates untuk MUFC di laga Piala FA,'' kata juru bicara tersebut.

Sementara Arsenal menegaskan, alokasi tandang tersebut semata-mata hasil diskusi dengan Safety Advisory Group. ''Alokasi tiket berdasarkan penilaian keamanan yang sedang berjalan. Ini berdasarkan konsultasi dengan Safety Advisory Group, termasuk perwakilan dari otoritas lokal dan polisi,'' jelas juru bicara Arsenal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA