Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Madrid Mulai Biasakan Diri tanpa Ronaldo

Rabu 19 Sep 2018 12:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Gareth Bale

Foto:
Ronaldo sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions dengan 120 gol.

Bersinar Tanpa Ronaldo

Real Madrid sudah mulai terbiasa tanpa kehadiran Ronaldo. Dalam empat laga di kancah domestik, klub berjuluk Los Merengues itu belum terkalahkan dengan tiga kali menang dan sekali imbang.

Meski tanpa kapten Portugal tersebut, lini depan Real Madrid tidak kehilangan ketajamannya. Karim Benzema, yang selalu 'melempem' sebelum kepergian Ronaldo, kini berada di performa terbaiknya. Benzema bersama Messi saat ini menjadi top skorer La Liga Spanyol dengan mencetak empat gol dari empat laga.

Hal itu membuat striker asal Prancis tersebut ingin mencetak gol lagi saat melawan AS Roma untuk membantu timnya memenangkan pertandingan nanti malam. ''Setiap tahun saya memiliki tanggung jawab besar. Tahun ini saya sebagai kapten ketiga, jadi saya harus tunjukkan lebih banyak (tanggung jawab),'' kata Benzema menegaskan, dikuitip dari Marca, Selasa (18/9).

Winger Gareth Bale juga mengaku mendapat berkah dengan kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Bale yang dibeli dari Spurs dengan nilai 90 juta euro pada 2013 ini sebelumnya sempat lama menjadi pemain cadangan karena kalah bersaing dengan Ronaldo dan Benzema. Dalam formasi 4-4-2 yang sering digunakan pelatih Zinedine Zidane, Bale baru diturunkan ketika Ronaldo atau Benzema mengalami masalah kebugaran atau hukuman kartu.

Bale kini kian tampil apik usai kepergian Ronaldo. Ia sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan dua asisst dari empat laga domestik musim ini.

Bale merasa Real Madrid baik-baik saja tanpa kehadiran Ronaldo. Bahkan, menurut Bale, Madrid kini bekerja layaknya sebuah tim dibanding musim lalu yang konsentrasi kepada satu pemain.

Pemain asal Wales tersebut pun mengaku kepergian Ronaldo ke Juventus membuatnya kini merasa nyaman memainkan perannya di lini depan Los Blancos. ''Saya merasa lebih rileks. Madrid sejak dulu tidak pernah bergantung kepada satu pemain. Selalu banyak pemain bintang di sini,'' kata Bale dikutip dari Football Italia, Senin (17/9).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA