Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Madrid Mulai Biasakan Diri tanpa Ronaldo

Rabu 19 Sep 2018 12:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Foto:
Ronaldo sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions dengan 120 gol.

Sihir Ronaldo

Meski tampil ciamik di pentas domestik, Real Madrid masih harus membuktikannya di kancah Eropa. Apalagi, Madrid kini tanpa Ronaldo yang memiliki magis tersendiri di Liga Champions.

Ronaldo sangat fasih memainkan irama di ajang Liga Champions. ''Ini kompetisi yang paling saya sukai. Saya harap kami memiliki sedikit keberuntungan," kata Ronaldo seperti dikutip laman resmi Juventus.

Legenda timnas Brasil, Rivaldo, memprediksi Real Madrid akan sulit mengulang sukses menjuarai Liga Champions seperti tiga tahun terakhir. Rivaldo melihat Los Blancos bisa merebut tiga gelar beruntun karena adanya Cristiano Ronaldo sebagai kartu AS.

''Tanpa Ronaldo, Madrid akan mendapatkan beberapa masalah yang menghambat untuk meraih gelar,'' kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Selasa (18/9).

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu menyebut kalau masih ingin memperpanjang rekor juara, pelatih Madrid Julen Lopetegui harus intens merekatkan skuat. Tim juara, kata Rivaldo, tidak selalu karena adanya pemain besar, tapi juga bisa dimenangkan tim dengan kolektivitas yang tinggi. Rivaldo melihat Madrid butuh waktu buat itu karena sembilan tahun bergantung kepada sosok Cristiano Ronaldo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA