Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Pesan Persahabatan Jokowi Prabowo

Sabtu 22 Sep 2018 07:39 WIB

Red: Elba Damhuri

Relawan Jokowi-Ma'ruf meneriakkan yel-yel pasca KPU menetapkan pasangan yang mereka dukung mendapat nomor urut satu.

Pendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengangkat papan bertuliskan angka 2 setelah diumumkan nomor urut di Kantor KPU, Jakarta, Jumat, (21/9).

Foto:
Jokowi-Ma'aruf dan Prabowo-Sandi mensyukuri nomor urut yang didapat.


Langkah Prabowo diikuti oleh Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sama dengan Prabowo, politisi Partai Demokrat ini meninggalkan kantor KPU hanya dengan mengatakan 'sukses' bagi koalisi atau pasangan calon.

"Nomor dua ini baik. Yang jelas kami akan terus berikan support bisa sukses dalam pilpres ini dan tentunya membawa kebaikan dalam bangsa ini," kata AHY.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf akan memberikan kejutan pada kampanye perdana, Ahad (23/9). "Kejutannya bintang-bintang dan juru kampanye yang hadir nanti," kata Romahurmuziy di gedung KPU RI, Jakarta, Jumat malam.

Meski begitu, Romahurmuziy belum mau mengungkapkan siapa saja tokoh-tokoh yang akan menjadi juru kampanye itu. Adapun, yang pasti, kata dia, Jokowi-Ma'ruf sangat memberikan perhatian bagi pemilih terbesar, yakni generasi milenial. Hal tersebut, kata dia, tercermin dari busana yang dikenakan tim Jokowi-Ma'ruf yang mayoritas kasual dan milenial.

"Jiwa beliau (Jokowi) juga masih sangat milenial," katanya.

Ketua ‎Timses Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, menanggapi nomor urut yang didapatkan pasangan Prabowo-Sandi. Ia mengungkapkan dirinya bersyukur terhadap nomor yang diperoleh tersebut.

"Insya Allah akan lebih mudah sosialisasi karena sama dengan nomor partai," kata Djoko setelah mendampingi pasangan Prabowo-Sandiaga mengambil nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Ia juga mengungkapkan yel-yel yang akan digunakan dalam melakukan kampanye, yakni adil dan makmur. Ia mengatakan, makna dari yel-yel tersebut adalah agar rakyat Indonesia selalu sejahtera hidupnya.

"Supaya kalian punya duit. Supaya kalian sejahtera," kata Djoko menunjuk para awak media yang menanyainya. (inas widyanuratikah/antara ed: satria kartika yudha)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA