Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pilpres Adu Prestasi Jokowi dan Pilpres Sejuk-Damai Prabowo

Sabtu 22 Sep 2018 10:06 WIB

Red: Didi Purwadi

Pengundian nomer urut Pilpres 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Pengundian nomer urut Pilpres 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Foto:
Jokowi-Ma'ruf dapat nomor urut 01, Prabowo-Sandi dapat nomor urut 02.

Pilpres Sejuk-Damai Prabowo

Prabowo melakukan orasi politiknya usai Jokowi selesai memberikan pidato politiknya. Berikut sejumlah poin yang bisa disimpulkan dari pidato Prabowo semalam.

• Prabowo mengimbau rakyat Indonesia untuk melaksanakan pemilu presiden dengan sejuk dan damai. ''Saya menyerukan kepada seluruh jajaran, seluruh rakyat Indonesia, marilah kita laksanakan pemilu dengan sejuk, damai, dan semangat kekeluargaan,'' kata Prabowo dalam pidato sambutannya usai mengambil nomor urut di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9).

• Prabowo juga menyerukan untuk menyongsong proses demokrasi, yakni Pemilu Legeslatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dengan baik dan tenang.

''Saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri,'' katanya. ''Mari kita menyongsong proses demokrasi dengan baik dan tenang.''

• Prabowo menjelaskan bahwa Pemilu dan Pilpres sebagai ajang untuk mencari pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara. ''Bukan ajang untuk mencari kesalahan dan kekurangan masing-masing,'' katanya.

• Terakhir, Prabowo meminta masyarakat untuk merasakan bahwa kita semua satu keluarga besar NKRI. Sebabnya, seluruh masyarakat harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar.

''Saya berharap semua melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa, negara, rakyat, juga ke depan bagi anak cucu kita," kata Prabowo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA