Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Isu-Isu Ini Mulai Digulirkan di Awal Masa Kampanye

Selasa 25 Sep 2018 06:19 WIB

Red: Elba Damhuri

Kepala Daerah Sumbar Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Isu yang mulai muncul di antaranya pengangguran, BPJS Kesehatan, hingga Ahok.

Cawapres nomor urut 01 ini juga menerima kunjungan para habaib di kediamannya pada Senin pagi. KH Ma'ruf Amin mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari habaib muda untuk mencalonkan diri menjadi cawapres Jokowi. 

“Semua mendukung, dari jalur kultural ke struktural, karena saya diajak menjadi wakil presiden,” ujar Ma'ruf seusai menerima kunjungan sejumlah habaib.

Ma'ruf mengatakan, habaib muda yang hadir di kediamannya menyatakan dukungan. Dia mengatakan, habaib menilai keputusannya hijrah semata-mata demi kepentingan lebih besar. 

Sebelum mencalonkan diri sebagai cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin berkiprah di ormas Nahdlatul Ulama (NU) sebagai rais aam. Selain itu, Kiai Ma'ruf juga berkiprah di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sekarang saya akan berkiprah untuk kalangan yang lebih luas, bangsa dan negara, sehingga saya harus menghabiskan upaya dan energi saya untuk sesuatu yang lebih besar, semua mendukung,” ujar dia.

Sementara itu, capres pejawat Jokowi saat ini sedang berduka. Adik ipar Presiden Jokowi, Hari Mulyono, meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Senin pagi. 

Hari Mulyono merupakan suami dari Ida Yati, adik Jokowi. Mantan gubernur DKI Jakarta itu melewatkan hari pertama masa kampanyenya dengan mengurusi pemakaman jenazah adik ipar di Solo, Jawa Tengah. Agenda Jokowi ini dikonfirmasi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada Senin malam, Presiden direncanakan akan menghadiri syukuran dan HUT ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. 

(antara/dessy suciati saputri ed: agus raharjo)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA