Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Dua Pejabat Pemkot Bandung Jadi Kepala Dinas Pemprov Jabar

Rabu 06 Mar 2019 16:07 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Keduanya berhasil terpilih menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemprov Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meneruskan karirnya ke instansi vertikal. Keduanya berhasil terpilih menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Supandi. Ia dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat. Sementara koleganya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Hery Antasari dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan kedua pejabat eselon II itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial melakukan langkah cepat. Oded menyiapkan dua nama Pelaksana tugas (Plt) agar roda organisasi perangkat daerah yang ditinggalkan tidak terganggu.

"Sudah ada nama yang ditunjuk sebagai Plt di masing-masing perangkat daerah. Untuk Plt Kepala DP3APM akan dijabat Kamalia Purbani (Asisten Pemerintahan dan Kesra) dan Plt. Bappelitbang adalah Ahyani Raksanagara (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)," kata Oded dalam siaran persnya, Rabu (6/3).

Oded memastikan roda organisasi di kedua perangkat tidak terganggu dengan kepergian kedua pejabat tersebut. Sebab, pelayanan publik maupun program pembangunan di kedua perangkat daerah diselenggarakan secara kolektif.

"Kita kan berorganisasi. Program kerjanya berprinsip pada kolektif kolegial. Dengan adanya Plt, mesin organisasi harus tetap jalan dan tidak boleh terpengaruh," katanya memastikan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA