Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Gubernur Jawa Barat Doakan Persib Juara

Ahad 12 May 2019 09:12 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hasanul Rizqa

(Ilustrasi) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggambar mural Persib-Persija Damai di bantaran Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).

(Ilustrasi) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggambar mural Persib-Persija Damai di bantaran Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Persib layak jadi the winning team

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir pada acara peluncuran tim dan jersey Persib Bandung di Hotel Savoy Homan Bandung, Sabtu (11/05). Klub sepak bola itu akan mengarungi Liga 1 tahun 2019 yang akan digelar pada Rabu (15/5). Persib sendiri akan mengawali laga perdana pada Sabtu (18/5) mendatang kontra Persipura.

Ridwan Kamil mengaku optimistis, tahun ini Persib akan mampu berprestasi dan mengulang kesuksesan yang terjadi pada 2014 silam. Sebab, lanjut dia, tim besutan pelatih Robert Rene Albert ini dihuni pemain-pemain berkualitas dan merata di setiap lini.

Baca Juga

"Saya waktu masih jadi Wali Kota (Bandung) memori terbaiknya ya juara di tahun 2014. Kita doakan tim yang kita cintai ini diberi Allah kesempatan untuk juara lagi di tahun ini," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, yang istimewa dari peluncuran jersey Persib kali ini ialah momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Dia pun berharap, Persib mendapatkan keberkahan selama mengarungi liga. "Mudah-mudahan barokah karena di-launching pada bulan Ramadhan," katanya.

Sebagai seorang bobotoh, Emil pun menitipkan pesan kepada manajemen agar tidak mengubah komposisi tim. Sebab, menurutnya, kesebelasan Persib saat ini layak menjadi the wining team.

"Saya titip ke Persib sebagai bobotoh kalau sudah punya wining tim seperti ini jangan banyak diganti, mudah-mudahan tim 2019 adalah formula the winning team. Nanti kalau Allah memberikan takdir juara 'omat' jangan banyak mengubah komposisi yang ada," paparnya.

Di luar itu, Emil juga mengapresiasi Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri yang telah berhasil memberantas mafia bola. Dirinya berharap tahun ini sepak bola Indonesia akan lebih berkualitas, fairplay dan bersih dari mafia bola.

"Saya sangat senang mafia bola sekarang diberantas. Terima kasih untuk Kepolisian, jangan sampai yang menang itu karena curang, olahraga haruslah fairplay," ucapnya.

Pada acara ini, Persib memperkenalkan 30 pemainnya. Ada empat jenis jersey yang akan dikenakan para pemain yaitu home, away, jersey ketiga dan jersey latihan.

Dari pola dan warna tidak banyak berbeda dengan jersey tahun 2018, namun kali ini kerah pada jersey berwarna kuning.

Selain itu logo-logo sponsor memenuhi hampir seluruh bagian jersey. Sebagai tim besar Persib memang memiliki magnet yang kuat untuk menarik sponsor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA