Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Gerindra Jakarta Kasih Lampu Hijau kepada Adhyaksa Dault?

Sabtu 13 Feb 2016 20:18 WIB

Red: M Akbar

Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, memberikan pandangan politik saat deklarasi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).

Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, memberikan pandangan politik saat deklarasi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, memberikan sinyal positif untuk mengulurkan sokongannya kepada Adhyaksa Dault maju bersaing sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Taufik menilai sosok Adhyaksa cukup mumpuni untuk dapat memimpin Jakarta. Bahkan ia juga menyebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu memiliki ketegasan yang tak kalah dibandingkan dengan sosok Ahok.

"Pak Adhyaksa bagus. Saya kira Adhyaksa baik dan tegas juga. Jakarta perlu sosok seperti beliau," kata Taufik dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (13/2).

Taufik melayangkan pujian kepada Adhyaksa itu setelah menggelar pertemuan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (12/2) malam. Dalam pertemuan itu, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menghadirkan sejumlah nama seperti Ahmad Dhani, Marco Kusuma Atmadja, Mohamad Sanusi, Biem T Benjamin, Hasnaeni, Adhyaksa Dault, Nachrowi Ramli dan Abraham Lunggana atau Lulung.

Sementara enam calon gubernur lainnya yang juga diundang tapi memilih absen adalah Yusril Ihza Mahendra, Ridwan Kamil, Ahmad Sahroni, Sandiaga Uno, Ichsanuddin Noorsy dan Boy Sadikin.

Lebih lanjut, Taufik mengaku cukup mengenal sosok Adhyaksa karena sempat bersamanya di beberapa organisasi. Satu hal yang dimiliki Ketua Kwarnas Pramuka adalah tidak menyakiti.

"Saya kira Adhyaksa tegas juga, tapi tidak menyakiti. Kalau Ahok kan pakai menyakiti. Gusur-gusur orang itu apa? Emang itu kerja? Omongannya kasar. Adhyaksa seperti Ahok, tapi sosok yang baik tidak seperti Ahok," kata politisi yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Meski sudah cukup mengenal, Taufik tidak bisa memastikan Adhyaksa akan langsung digaet oleh Gerindra. Ia mengatakan semua calon gubernur harus melalui proses seleksi internal. "Kita lihat saja nanti," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA