Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Sandiaga Lirik Tiga Nama Ini Sebagai Cawagub

Rabu 24 Aug 2016 19:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Antara/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melirik tiga nama yang dianggap berpotensi mendampinginya menjadi calon wakil gubernur DKI Jakart. Salah satunya yakni Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyo Riyo Sudibyo.

"Hasil pertemuan dengan Mas Yoyok sangat positif. Mas Yoyok sudah bertemu dengan Partai Gerindra dan PKS, jadi beliau aktif bersosialisasi," kata Sandiaga, Rabu (24/8).

Di antara partai politik yang akan mengusung Sandiaga, Yoyok memperkenalkan dirinya dan mencoba menyakinkan kepada partai koalisi bahwa dia adalah sosok yang cocok untuk Cawagub DKI.

"Selain nama Mas Yoyok ada nama lain, yakni Saefullah dan ada nama Bu Sylvi, dan yang diminati oleh rakyat tolong diberikan masukan kepada partai koalisi. Saya terus menyerap serta mendengar aspirasi rakyat," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dapat berpasangan dengan siapa saja asalkan pendampingnya punya niat tulus dan ikhlas untuk membangun Jakarta.

"Punya komitmen yang jelas, antikorupsi, menciptakan lapangan pekerjaan dan solusi bagaimana menyejahterakan rakyat. Dan siapapun yang nanti direkomendasi oleh koalisi partai ada kecocokan dan visi yang sama dengan saya Insya Allah kita bisa membangun Jakarta bersama. Ketiga-tiganya cocok dengan saya," kata Sandiaga.

Sebagai kepala daerah di Batang, kualitas kepemimpinan Yoyok tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, antara lain, peraih Bung Hatta Anti Corruption Award Dan Transparancy Expert.

Sedangkan Sylviana murni saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sedangkan Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA