Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

PAN Resmi Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Rabu 25 Oct 2017 15:40 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum Partai Amanat Nasaional (PAN) Zulkifli Hasan berjabat tangan dengan Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Rabu (25/10).

Ketua Umum Partai Amanat Nasaional (PAN) Zulkifli Hasan berjabat tangan dengan Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Rabu (25/10).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyatakan dukungannya terhadap Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Menurut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, keputusan PAN diambil setelah mendengar aspirasi masyarakat Jabar bahwa Demiz terbaik untuk dicalonkan pemimpin Jabar setelah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher).

"Kami mendukung Demiz tanpa syarat. Atas permintaan ormas, ikhlas semata-mata untuk perjuangan Jabar menjadikan Jabar yang sudah baik menjadi lebih baik," ujar Zulkifli kepada wartawan, Rabu (25/10).

Menurut Zulkifli, setiap pekan ia datang ke Jabar hampir setahun ini. Ternyata, banyak warga Jabar yang memberikan masukan pada dirinya agar memilih Demiz. Terutama, dari Muhamadiyah, Persis, NU, LDII, Tarbiyah, Dewan Dakwah, ICMI, tokoh Jabar dan lain-lain.

"Semuanya, setiap ketemu saya minta PAN mencalonkan Demiz sebagai gubernur. Makanya, kami mendukung tanpa syarat. Maharnya hanya kurma dan air zamzam," kata Zulkifli berkelakar.

Zulkifli mengatakan, dukungan ini memang baru gentlement agreement. Jadi, ia akan rapat untuk membuat surat keputusan dukungan resmi ke Demiz. "Malam ini saya akan rapat untuk menyusun SK. Lalu, saya akan atur jadwalnya dan datang lagi surat keputusan," katanya.

Zulkifli mengakui, PAN tak bisa memutuskan sendiri untuk mengusung calon gubernur. Karena PAN, hanya memiliki empat kursi jadi tak bisa sendiri. "Kami akan segera diskusi dengan teman koalisi, seperti Gerindra, Demokrat agar bisa bersama-sama mendukung Demiz. Ini harus disepakati," katanya.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA