Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Istri Dedi Mulyadi Daftar Jadi Cabup Purwakarta ke KPU

Rabu 10 Jan 2018 22:26 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bupati Dedi Mulyadi didampingi istri Ny Anne Ratna Mustika Mulyadi

Bupati Dedi Mulyadi didampingi istri Ny Anne Ratna Mustika Mulyadi

Foto: Dok Pribadi

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWAKARTA -- Istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika, mendaftar sebagai calon Bupati Purwakarta ke Komisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta, Jabar, Rabu (10/1). Anne maju pada Pilkada Purwakarta berpasangan dengan Kepala Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani, Aming.

Pasangan Anne-Aming ini diusung enam partai politik, yakni Partai Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, Nasdem dan PAN. Saat mendaftar, pasangan ini disambut dengan upacara adat Sunda. Keduanya juga mendapat pengalungan bunga melati dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta.

Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta, Ade Nurdin, mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran Anne-Aming yang diserahkan oleh keenam partai pengusung. "Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berkas ini langsung dikaji. Kita sudah menerima persyaratannya," kata dia.

Saat mendaftar, pasangan Anne-Aming datang ke KPU Purwakarta dengan didampingi sejumlah pimpinan partai politik koalisi. Selain itu, juga didampingi Dadan Koswara yang kini menjabat Wakil Bupati Purwakarta.

Dadan ikut mendampingi pasangan itu karena dirinya tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Anne dan Aming pada Pilkada Purwakarta nanti. Sementara sebelumnya atau pada 8 Januari 2018, pasangan Zainal Arifin-Luthfi Bamala juga mendaftar sebagai calon bupati-wakil bupati. Pasangan ini maju pada Pilkada Purwakarta melalui jalur independen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA