Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Lombok Barat Kampanyekan Pilkada Damai

Jumat 02 Mar 2018 15:49 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita

Pilkada (ilustrasi)

Pilkada (ilustrasi)

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Seluruh ASN diharapkan menjaga pelaksanaan pilkada agar berjalan tertib dan sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melakukan roadshow ke sejumlah kecamatan untuk mengkampanyekan pilkada damai. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lobar Saswadi menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menko Polhukam, Men PAN-RB dan KPK dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Antara lain, seluruh ASN diharapkan memfasilitasi jalannya Pilkada serentak dan menjaga pelaksanaan pilkada agar berjalan tertib dan sukses. "Amanat dari Menko Polhukam agar kita semua taat pada aturan yang sudah dibuat. Salah satunya aturan untuk metralitas daripada seluruh ASN," ujar Saswadi saat bertemu Kepala Desa di Kecamatan Batulayar dan Gunungsari pada Kamis (1/3) kemarin.

Salah satu bentuk netralitas, lanjut Saswadi, ialah dengan mengganti foto pejawat (bupati non-aktif Fauzan Khalid) yang ada di baliho, spanduk dan lainnya. Saswadi juga mengajak para kades agar mensukseskan jalannya pilkada dengan mengantisipasi munculnya isu SARA di masyarakat.

"Mari kita dorong agar Pilkada Bupati Lombok Barat dan Pilkada Gubernur NTB berjalan sukses. Keberhasilan dari Pilkada sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat. Jangan sampai yang datang ke TPS nanti cuma sedikit," ucap Saswadi.

Camat Batulayar Suparlan mengaku terus berupaya mengendalikan situasi di wilayahnya. "Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kecamatan Batulayar masih kondusif walaupun ada dua pasangan calon bupati di wilayah ini. Hingga saat ini kondisi masih terkendali, bersama Muspika Kecamatan situasi ini masih bisa kita pertahankan," ujar Suparlan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA