Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Jokowi Beri Tips Agar PSI Menangi Pemilu 2019

Jumat 02 Mar 2018 18:08 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua PSI Grace Natalie dan dua orang perwakilan PSI usai bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (1/3).

Ketua PSI Grace Natalie dan dua orang perwakilan PSI usai bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (1/3).

Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Tips itu diberikan saat Grace menemui Jokowi di Istana Negara, Kamis (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie blak-blakan terkait pertemuan jajaran pengurus PSI dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/3) kemarin. Grace mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan sejumlah tips agar partai yang dipimpinnya bisa memenangi Pemilu 2019.

"Jadi dia (Jokowi) kasih tips agar PSI bisa mencapai target dan menang Pemilu 2019," kata Grace di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Grace mengaku tersanjung Jokowi ikut memantau mekanisme seleksi yang dilakukan PSI. Menurut Grace, proses penyeleksian calon legislatif yang dilakukan PSI adalah sebuah upaya untuk meningkatkan standar demokrasi yang selama ini tertutup.

Selain itu, dalam pertemuan yang digelar selama 90 menit tersebut, keduanya juga membahas isu-isu politik terkini antara lain mengenai UU MD3 yang ikut digugat PSI. Terkait kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk Jokowi, PSI mengaku menyerahkan seluruhnya kepada Jokowi.

"Kita bilang kepada Pak Jokowi, 'Pak untuk wapres kita ikut bapak, pokoknya bapak pilih siapa yang nyaman untuk bapak berduet selama lima tahun kita siap full support kepada Pak Jokowi'," ucap mantan jurnalis tersebut.

Sebelumnya, Grace enggan berkomentar banyak terkait pertemuannya dengan Jokowi. Namun ia mengakui pertemuan tersebut hanya sekadar silahturahim. Grace mengatakan pertemuan dengan Jokowi kali ini adalah pertemuan yang ketiga kalinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA