Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

KPU Tasik Targetkan Distribusi Logistik Selesai Hari Ini

Selasa 26 Jun 2018 09:19 WIB

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani

Distribusi logistik pemilu (ilustrasi)

Distribusi logistik pemilu (ilustrasi)

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
pada H-1, logistik pemilu akan didistrubusikan ke TPS masing-masing

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mulai menyalurkan logistik pada Senin, (25/6) untuk digunakan dalam pencoblosan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

 

Komisioner Divisi Logistik KPU Kota Tasikmalaya Bambang Setiawan menyampaikan logistik Pilgub didistribusikan ke 69 kelurahan yang ada di Kota Tasik. Pendistribusian logistik, kata dia dilakukan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

 

"Jadi armada yang mendistribusikan ialah dari PT Pos dibawah pengawalan kepolisian, unsur panwas, petugas KPU, PPK sampai ke lokasi masing-masing PPS di 69 kelurahan," katanya, Senin (25/6).

 

Ia menargetkan pendistribusian logistik rampung pada Selasa (26/6). Nantinya logistik yang telah diterima PPS masing-masing akan disalurkan lagi ke tiap TPS yang ada.

 

"Kemudian pada H-1 akan didistrubusikan ke TPS masing-masing," ucapnya.

 

Ia menyayangkan pendistribusian logistik pilgub di Kota Tasik sempat terlambat lantaran menunggu kelengkapan komponen dari KPU Jabar. Hingga hari ini walau sejumlah komponen kelengkapan pencoblosan sudah didistrubusikan tapi ada satu item belum diterima.

 

"Kemarin sempat mengalami keterlambatan akibat masih kurang 5 item. Sekarang yang belum ada  adalah form D, akan tetapi form tersebut tidak terlalu mendesak karena digunakan saat rekapitulasi, bisa disusulkan. Sebenarnya itu sederhana bisa cetak sendiri tapi tetap menunggu konfirmasi dari Provinsi," tuturnya.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA