Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Ini Pesan SBY ke Pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin

Selasa 09 Jan 2018 15:15 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi posko pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, Selasa (9/1).

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi posko pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, Selasa (9/1).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Posko pemenangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, Selasa (9/1) siang di jalan Tamblong, Kota Bandung. SBY menilai Nurul Arifin-Chairul Yaqin memiliki konsep dan solusi untuk Kota Bandung.

Mantan Presiden Indonesia tersebut berpesan agar pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, PKB dan PAN serta beberapa partai lainnya untuk mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Bandung.

"Kenapa partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada pasangan ini (Nurul Arifin dan Chairul Yaqin). Kami meyakini ini (pasangan) representatif dan memahami betul yang diinginkan warga kota Bandung," ujarnya saat berada di posko pemenangan, Selasa (9/1).

Menurutnya, pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin sudah memiliki konsep dan solusi untuk Kota Bandung. Ia mengatakan agar konsep tersebut terealisasi dengan baik maka diharapkan pasangan muda itu mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Saya tahu pasangan ini sudah memiliki solusi, konsep. Dengan izin Allah, akan memimpin lima tahun mendatang. Saya berpesan kepada mereka berdua untuk betul-betul mendengarkan apa harapan rakyat," ujarnya.

Ia menuturkan, jika pasangan tersebut mengetahui kebutuhan dan harapan masyarakat maka semua konsep yang diciptakan bisa diaplikasikan dengan baik dilapangan. "Sapalah rakyat, ikat rakyat sayangi rakyat tulus dengan hati. Tidak cukup dengan pencitraan karena tidak abadi kalau dari hati benar benar akan dinikmati," katanya.

Dirinya menceritakan jika 40 tahun lalu pernah tinggal di Kota Bandung tepatnya di Dayeuhkolot dalam rangka tugas selama 15 tahun. Termasuk melahirkan anak pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono di RS Sariningsih. Katanya, warga Bandung terkenal religius, cinta kebersamaan dan cinta kemajuan.

"Jangan lupa, Kota Bandung terkenal dengan kemajuan pendidikan. Kalau walikotanya kreatif dan peduli ke pendidikan sampai gresroot maka masyarakat Bandung sudah berada di abad milineal. Saya percayakan kepada keduanya untuk memimpin Bandung," katanya.

Sementara itu, Ani Yudhoyono mengaku dulu Kota Bandung terkenal dengan Kota Bandung. Oleh karena itu, ia berharap hal itu bisa diwujudkan oleh pasangan tersebut dengan baik apalagi sering dijadikan tujuan wisata. Termasuk kuliner Bandung yang luar biasa.

Bakal calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin mengaku surprise dengan kedatangan SBY bersama rombongan ke posko pemenangan. Dimana, sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto juga datang mengunjungi posko pemenangan.

"Karena sekalian pak SBY dan pak Airlangga deklarasi calon gubernur, kami meminta datang ke posko. Dari awal, merasa bersyukur pak SBY dan bu Ani memberikan perhatian yang positif. Ada harapan dan keyakinan serta kepercayaan kepada kami yang kelak bisa membangun dengan integritas. Surprise pak SBY kesini, beliau figurnya kuat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA