Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Forum Imam dan Khatib Bandung Dukung Nurul Arifin

Sabtu 03 Feb 2018 02:45 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Foto: Republika/Edi Yusuf
Nurul Arifin mengatakan imam dan khatib memiliki peran yang penting

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Forum Imam dan Khatib Kota Bandung menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Ruli). Dukungan ini disampaikan saat bersilaturami ke Posko Pemenangan NuRuli, di Jalan Tamblong, Jumat (2/2).

Puluhan anggota forum hadir dalam acara silaturahmi tersebut.Sekretaris Umum Forum Imam Khatib Kota Bandung Burhanudin Asyirbauni mengatakan pihaknya menyampaikan aspirasi dukungan kepada pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN tersebut.

Burhanudin menuturkan dukungan ini dikarenakan pasangab NuRuli dinilai memperhatikan program-program keagamaan dalam visi misi yang disampaikan. Pasangan ini dinilai memiliki keberpihakan yang besar pada bidang agama.

"Program-program keagamaan didukung. Karena bagaimana pun menurut kami masyarakat ini yang paling penting disentuh adalah nilai rohaniahnya," katanya kepada wartawan.

Dia pun mengaku menyambut baik dengan beragam rencana program yang digagas pasangan Nurul-Ruli. Dia berharap pasangan tersebur dapat merealisasikan rencana tersebur jika nantinya terpilih memimpin Kota Bandung.

"Alhamdulillah beliau ini menjanjikan akan ada insentif imam dan khotib dan juga marbot juga ada peningkatan insentif untuk RT dan RW. Ini yang sangat mencengangkan buat kami mudah mudahan apa yang disampaikan beliau benar adanya," tuturnya.

Nurul Arifin yang menerima perwakilan forum imam dan khatib tersebut menyambut baik dukungan yang disampaikan. Ia mengapresiasi karena dukungan tersebut menunjukkan keberpihakan kepada perempuan untuk bisa menjadi pemimpin.

"Ya tadi kami menerima dukungan dari komunitas imam dan khatib. Kalau Saya menyambut baik, ini berarti juga tidak ada dikotomi ataupun jembatan untuk para imam dan khatib memberikan dukungan kepada calonnya yang perempuan," ujar Nurul Arifin kepada awak media di posko pemenangan.

Nurul menyebutkan imam dan khatib memiliki peran yang penting di tengah-tengah masyarakat. Mereka menyampaikan dakwah kepada masyarakat. Karenanya juga harus mendapatkan perhatian khusus.

Ia menuturkan program keagamaan menjadi salah satu yang akan digulirkan jika terpilih sebagai wali kota. Program yang akan digagas diantaranya sertifikasi lahan masjid, optimalisasi koperasi masjid dan kesejahtraan bagi marbot, imam dan khotib.

"Pemberian insentif untuk marbot masjid kita Kan ambil 3 orang per RW. Jadi enggak bisa semua, karena kita harus menghitung itu secara tepat dan besarannya Rp 250 ribu per bulan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun wisata halal dan religi. Dengan destinasi baru, diyakini wisata Kota Bandung akan semakin meningkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA