Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Sandi Akui JK Tanyakan Kemungkinan Duet Prabowo-Anies

Selasa 08 Mei 2018 06:58 WIB

Rep: Mas Alamil Huda / Red: Andi Nur Aminah

Sandiaga Uno saat bersafari di Kota Semarang, Ahad (15/4). Pada safari ini, ia juga menyapa warga Kota Salatiga bersama cagub Sudirman Said.

Sandiaga Uno saat bersafari di Kota Semarang, Ahad (15/4). Pada safari ini, ia juga menyapa warga Kota Salatiga bersama cagub Sudirman Said.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Dalam pertemuan itu JK menyebut banyak bakal calon wakil presiden untuk Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu membahas Pilpres 2019. Salah satu pembahasannya terkait kemungkinan menduetkan Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan.

"Dia (JK, Red) bilang, gimana Prabowo sama Anies, terus saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI (sebagai gubernur, Red), Pak. Kita nyaman kerja bersama," kata Sandi di Balai Kota, Senin (7/5) malam.

Sandi mengatakan, dalam pertemuan itu JK menyebut banyak bakal calon wakil presiden untuk Jokowi. Mulai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Sandi pun tak mau kalah dengan menyebut banyak yang mau menjadi cawapres dari Prabowo.

"Saat saya bicara cawapres Pak Prabowo salah satu ditampilkan PKS ada sembilan nama kan, ada PAN, juga dari luar partai ada beberapa nama. Anies salah satunya yang paling tinggi," ujar dia.

Sandi mengaku pertemuan dengan JK pada 1 Mei lalu itu lebih banyak membahas permasalahan ekonomi bangsa secara umum. JK, menurut Sandi, juga menanyakan progres di DKI sejak kepemimpinan Anies-Sandi. "Tetapi bicara tentang Pilpres, jelas Pak JK mendukung Pak Jokowi, saya mendukung Pak Prabowo, kita bertukar informasi," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA