Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Bertemu Sudirman, Anies: Insya Allah Nanti Seragamnya Sama

Selasa 26 Jun 2018 17:39 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyegelan di Pulau D reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Kamis (7/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyegelan di Pulau D reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Kamis (7/6).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Sudirman Said bertemu Anies untuk mengisi masa tenang Pilkada Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Selasa (26/6). Sudirman mengatakan, pertemuan tersebut hanya silaturahim biasa untuk mengisi waktu luang pada masa tenang kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

"Sudah lama enggak ke Jakarta, sibuk kampanye. Sekarang kan hari tenang, jadi ada waktu balik ke Jakarta untuk silaturahim ke beberapa kawan lama. Jadi, saya sempatkan ketemu Pak Gubernur," kata Sudirman di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Menurut Sudirman, kunjungan kali ini juga menjadi pertemuan pertama keduanya pasca-Lebaran 1439 H. Menurut Sudirman, tak ada pembicaraan serius di antara keduanya. Mereka hanya berbincang ringan dan nostalgia. Sebagai salah satu nostalgia, Anies menjamu Sudirman makan di salah satu warung tegal (warteg). Menurut Anies, Sudirman memiliki kenangan tersendiri dengan warung makan tersebut.

Warung makan yang dimaksud ialah Warteg Nurul di Jalan Cik di Tiro Nomor 84, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Sudirman, tempat itu menjadi saksi ketika ia membantu Anies mempersiapkan kampanye. Saat itu, ia bertemu dengan pengurus koperasi warteg. Ia dan para pengurus makan di tempat tersebut.

"Itu artinya 1,5 tahun yang lalu maka pas janjian, kita makan di warteg yang sana saja," ujarnya.

Sementara itu, Anies mendoakan Sudirman bisa memenangkan Pilkada Jateng. Anies berpesan agar seluruh warga Jawa Tengah menggunakan hak pilihnya. Hal itu akan menentukan arah perkembangan Jawa Tengah pada masa mendatang.

"Mudah-mudahan besok menjadi hari penentu dan insya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini," katanya.

Ia juga berpesan agar warga Jawa Tengah memilih pemimpin yamg bersih dan tidak memiliki masalah terkait dengan tata kelola pemerintahan. Ia berharap Jawa Tengah menjadi provinsi yang maju karena pemimpinnya bersih, tata kelolanya baik, dan semua program yang terkait dengan pengentasan kemiskinan, keadilan, dan kesejahteraan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah memprioritaskan logistik pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2018 untuk wilayah terdepan. Khususnya, wilayah yang membutuhkan akses penyeberangan laut.

Baca juga: Tim Advokasi Sudirman Said Laporkan Akun Fitnah ke Polisi

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA