Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Koalisi dengan Gerindra Sesuai Amanat Rapimnas Golkar

Ahad 25 May 2014 11:24 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Citra Listya Rini

Sekjen Golkar, Idrus Marham

Sekjen Golkar, Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Golkar berkoalisi dengan Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB), sudah sesuai dengan amanat rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Langkah ini ditempuh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) sebagai mandataris Rapimnas Golkar beberapa waktu lalu. "Rapimnas sudah mengamanahkan Ketum ARB untuk menentukan langkah politik selanjutnya," kata Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham, di Jakarta, Ahad (25/5).

Langkah itu ditempuh dengan mendukung pencapresan Prabowo Subianto dan pencawapresan Hatta Rajasa yang diusung seluruh parpol tersebut diatas. Pihaknya melihat, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan berkomitmen kuat memperbaiki kehidupan Indonesia.

"Karena itulah kita mendukung mereka," ujar Idrus. Golkar menurutnya akan maksimal mendukung pencapresan keduanya. Kader Golkar di seluruh Indonesia akan berupaya maksimal memenangkan keduanya pada pilpres nanti.

Direktur Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consulting, Veri Muhlis Ariefuzzaman menyatakan kader Golkar tentu harus berkomitmen mendukung langkah yang ditempuh partainya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagaimana tercantum dalam konsep negara kesejahteraan 2045.

"Itu bisa diwujudkan dengan mendukung capres dan cawapres yang tegas dan berkomitmen kuat memperbaiki bangsa ini," kata Veri.

Komitmen yang kuat tentunya terlihat dari dukungan berbagai partai yang memberikan dukungan. "ARB melihat dukungan untuk pencapresan Prabowo dan Hatta harus dilakukan, karena merekalah putra terbaik bangsa," ujar Veri. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES