Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Aplikasi Ini Hubungkan DPR dan Rakyat

Selasa 24 Feb 2015 14:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ilham

Pengesahan RAPBN p 2015. Anggota DPR RI mengikuti Sidang Paripurna pengesahan RAPBN p 2015 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/2).

Pengesahan RAPBN p 2015. Anggota DPR RI mengikuti Sidang Paripurna pengesahan RAPBN p 2015 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/2).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Pemilu dan Demokrasi (Perludem) bekerjasama dengan kelompok masyarakat sipil lainnya, seperi PSHK, IPC, Public Virtue, Kontras, ICT Watch, I-Lab, dan Selasar.com, telah meluncurkan aplikasi DPR KITA. Dengan adanya aplikasi smartphone ini diharapkan partisipasi masyarakat dalam mengawal kinerja wakil-wakilnya di parlemen bisa terus terjaga.

Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggaraini mengatakan, masyarakat juga harus aktif dan terus mengawal hasil dari pemilu itu sendiri.

''Masyarakat juga harus mengawal hasil dari Pemilu itu sendiri. Aplikasi ini diharapkan bisa menjadi sarana partisipasi terus menerus bagi warga negatra dalam mengawal kinerja wakil-wakilnya di Parlemen,'' ujar Titi, Selasa (24/2).

Dalam aplikasi ini, masyarakat dapat mengenal lebih jauh anggota DPR yang mewakili mereka di parlemen. Pasalnya, aplikasi ini juga dilengkapi informasi terkini dari anggota DPR tersebut. Sementara dari sisi anggota DPR, aplikasi ini juga dapat menjadi sarana untuk mempublikasikan informasi-informasi yang dianggap relevan untuk diberikan kepada masyarakat di daerah pemilihannya, termasuk soal program kerja dan publikasi kinerja.

Selain itu, anggota-anggota DPR tentu akan lebih mudah untuk bisa menyaring atau mengetahu aspirasi-aspirasi yang disuarakan masyarakat lewat aplikasi tersebut.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA