Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Kemenkuham Akui Kubu Agung

Kubu Agung akan Rombak Fraksi Golkar, Ketua DPR Masih Selamat

Kamis 12 Mar 2015 18:35 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua Umum hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso (kiri) bersalaman dengan Wakil Ketua Umum hasil Munas Bali, Nurdin Halid (kanan) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (25/2).  (Republika/Agung Supriyanto)

Wakil Ketua Umum hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso (kiri) bersalaman dengan Wakil Ketua Umum hasil Munas Bali, Nurdin Halid (kanan) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (25/2). (Republika/Agung Supriyanto)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta.

Berbekal legalitas Surat Keputusan Menkumham ini, Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono berencana untuk melakukan perombakan struktur alat kelengkapan di DPR RI.

Wakil Ketua Umum Golkar versi Ancol, Priyo Budi Santoso mengatakan akan ada penyempurnaan fraksi di DPR dan di MPR RI. Yaitu dengan melakukan rotasi seperlunya oleh DPP Golkar. Termasuk juga alat kelengkapan dewan (AKD).

"Tapi untuk posisi pimpinan DPR dan MPR tidak ada rencana untuk penggantian," katanya di Jakarta, Kamis (12/3).

Priyo menambahkan, selain pimpinan DPR dan MPR, akan dilakukan penyempurnaan. Penyempurnaan itu, menurut dia hanya dilakukan untuk memastikan alat kelengkapan sebagai instrumen dapat berjalan dengan baik.

Jadi, akan ada rotasi di alat kelengkapan dewan dan fraksi tapi dilakukan seperlunya. Sebab, menurut dia, masih banyak anggota fraksi Golkar yang masih mumpuni. "Sudah tentu tidak semuanya di rotasi," ujarnya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA