Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

PAN Gabung Pemerintah

Ini Hasil Pertemuan KMP di DPP PKS

Kamis 03 Sep 2015 22:07 WIB

Rep: C94/ Red: Bilal Ramadhan

Koalisi Merah Putih

Koalisi Merah Putih

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadialan Sejahtera (PKS) mengundang pimpinan partai dari Koalisi Merah Putih (KMP). Pertemuan tersebut silahturahmi perkernalan PKS tersebut sekaligus membahas Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun pertemuan itu dihadiri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wasekjen Gerindra Ahmad Muzani, petinggi PKS Ketua Umum Sohibul Iman, Dewan Syuro PKS Hidayat Nurwahid.

Sejumlah tokoh PKS lainnya juga terlihat seperti Mantan Ketum PKS Anis Mata, Salim Segaf mantan Mensos dan KH. Hilmi Aminudin, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri bersama Sekjen Golkar Idrus Marham. Dalam pertemuan itu pun, Ketum PAN Zulkifli Hasan tampak menghadiri.

Usai pertemuan, Presiden PKS Shohibul Iman mewakili KMP menjelaskan, pertemuan tersebut adalah silaturahuim antara  KMP dengan pengurus baru  tingkat pusat DPP PKS yang baru. "Ini silahturahmi pengurus baru dengan sahabat dari Koalisi Merah Putih. Acara ini sudah direncanakan jauh-jauh hari yang undangannya senin kemarin," katanya kepada wartawan, Kamis (3/9).

Imam menjelaskan, pertemuan malam ini tidak ada sekali kaitannya dengan sikap PAN kemarin. Artinya, PKS jauh-jauh hari dan untuk memastikan untuk melanjutkan keberadaan PKS di KMP. "Kita tetap solid di Merah Putih," jelasnya.

Acara pertemuan ini, Imam mengatakan, berlangsung harmonis dan penuh canda tawa. Bahkan, kata dia,  tokoh yang hadir di dalamnya saling melempar pantun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA