Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Polemik DPR Temui Trump

Tantowi: Pertemuan Setnov-Donald Trump Difasilitasi Hary Tanoe

Rabu 09 Sep 2015 17:36 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ilham

Tantowi Yahya

Tantowi Yahya

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Pimpinan DPR RI dengan Donald Trump di Amerika Serikat (AS) tidak lepas dari peran pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Wakil Pimpinan Komisi I DPR, Tantowi Yahya mengatakan, Donald Trump bermitra dengan Hary Tanoe yang kemudian memfasilitasi pertemuan itu.

“Donald Trump itu kan mempunyai mitra, mitranya di sini Pak Hary Tanoe,” kata Tantowi saat ditanya siapa yang memfasilitasi pertemuan itu di kompleks parlemen Senayan, Rabu (9/9). Meski begitu, menurut Tantowi, tidak ada masalah siapa yang memfasilitasi, yang paling penting bisa bertemu dengan seorang tokoh.

Tantowi mengatakan, tidak ada tujuan apapun dari Hary Tanoe dalam memfasilitasi pertemuan pimpinan DPR dengan bakal calon presiden AS dari partai Republik ini. Menurutnya, momentum itu hanya karena Ketua DPR masih berada di sana.

“Tidak ada apa-apa, tidak ada bisnis apa-apa, ini cuma kesempatan yang digunakan Ketua DPR untuk apresiasi pada Donald Trump,” imbuh Tantowi.

Donald Trump, kata dia, memang menjadi salah satu investor asing yang menanamkan investasinya di Indonesia. Donald Trump juga bermitra dengan Hary Tanoe untuk mengembangkan bisnis di bidang properti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA