Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Zulkifli Hasan Pimpin PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Rabu 22 Mar 2017 17:21 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berfoto bersama pasangan Calon Gubernur dan Wakil GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (22/3)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berfoto bersama pasangan Calon Gubernur dan Wakil GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (22/3)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua. Deklarasi dukungan dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kami menyerap aspirasi dari ranting, cabang, DPD dan DPW PAN. Semua itu bulat meminta PAN mendukung calon nomor tiga (Anies-Sandi)," kata dia kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3).

Zuklifli mengatakan, dukungan sudah melalui banyak pertimbangan. Selain aspirasi dari struktural PAN di DKI, DPP juga menyerap masukan dari kader PAN di seluruh Indonesia. Sebab, DKI adalah potret negara dan pilkadanya sudah menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Selain aspirasi dari internal, Zulkifli melanjutkan, DPP PAN juga mendengar suara dari berbagai pihak di luar struktural PAN. Ketua MPR RI ini mengklaim telah mendengar masukan dari berbagai ormas Islam. 

"Kami juga mendengar dari saudara kami NU, Muhammadiyah, Dewan Dakwah, Persis, Alwasliyah, Tarbiyah, ICMI, Persis, kelompok masyarakat, guru, pengusaha kecil menengah, semua kami dengar," ujar dia.

Dia mengatakan, pihak-pihak dari luar PAN itu semua menitipkan pesan agar mendukung Anies-Sandi. "Semua menitip pesan kepada kami agar kami bulat, PAN mendukung nomor tiga Anies-Sandi," tambahnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA