Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Ini Kata Menpan-RB Soal Permintaan Mundur oleh Amien Rais

Senin 24 Jul 2017 14:55 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ilham Tirta

Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi (PANRB) Asman Abnur.

Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi (PANRB) Asman Abnur.

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB), Asman Abnur mengatakan, dirinya tidak ingin memikirkan isu reshuffle (perombakan) pada Kabinet Kerja. Meski isu kursinya akan dilego ke orang lain, Asman tidak terlalu was-was dengan kabar tersebut.

"Yang jelas saya orientasinya kerja. Bekerja dengan baik. Menunjukan kinerja dengan bagus," kata Asman di Istana Negara, Senin (24/7).

Menurut Asman, yang harus dia lakukan saat ini adalah memperbaiki kinerja aparatur sipil negara (ASN). Tugas ini lah yang sekarang tengah diemban karena menjadi mandat dari Presiden Joko Widodo.

Saat ini dirinya juga belum melakukan komunikasi apapun dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Sebab, Asman baru saja mengambil cuti kerja untuk mengambil hari libur. "Belum-belum (ketemu Pak Amien)," ujarnya.

Terkait dengan keinginan Amien Rais agar PAN menarik kadernya di Kabinet Kerja, Asman terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan petinggi PAN. Namun, menurut dia, pernyataan tersebut adalah langkah politik. Sedangkan dirinya bekerja sesuai dengan jabatannya sekarang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA