Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Golkar Sambut Baik Dukungan Perindo ke Jokowi

Rabu 02 Agu 2017 18:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: EPA/David Moir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019 karena bisa memberikan hal yang positif.

"Mereka (Perindo) sebelumnya berseberangan, namun saya kira ini (dukungan terhadap Jokowi) merupakan hal positif karena sudah diputuskan maka sudah selesai," kata Robert Kardinal di Gedung Nusantara III DPR RI di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan semakin banyak dukungan partai politik maka lebih bagus, berarti mereka menilai pemerintah bekerja dengan baik, terutama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia mengakui, HT memiliki kasus hukum yang sedang dihadapinya dan sikap Perindo yang berseberangan dengan kebijakan pemerintah. Namun itu harus dipisahkan dengan dukungan politik untuk Jokowi. "Saya tidak mau melihat ke sana, urusan politik nggak mungkin dicampur aduk," ujarnya.

Ia enggan merinci kerja sama politik ke depan bersama Perindo karena dukungan partai tersebut kepada Jokowi baru mau diputuskan secara sah. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengindikasikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo sebagai Capres 2019.

"Untuk Pilpres, melihat perkembangan sekarang, Kongres Partai mendatang akan mengusulkan Pak Jokowi sebagai Calon Presiden 2019," ujar Hary Tanoe.

Sinyal positif tersebut disampaikan Hary Tanoe seusai acara Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif Koran SINDO 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8) yang juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES