Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Maju Pilgub, Ketua Kadin Sumut Ungkapkan Alasannya

Ahad 17 Dec 2017 15:56 WIB

Red: Fernan Rahadi

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Utara (Sumut), Ivan Iskandar Batubara

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Utara (Sumut), Ivan Iskandar Batubara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dadang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Ivan Batubara menyatakan, sejumlah alasan membuatnya tertarik maju sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Sumut 2018. Di antaranya, keinginannya untuk lebih banyak berkontribusi bagi Sumut dalam bidang ekonomi, lapangan kerja, dan kesempatan berwirausaha.

Selain itu, Ivan juga sangat perhatian pada akselerasi pembangunan infrastruktur dan peningkatan kompetensi pekerja agar daya saing daerah semakin meningkat. “Sudah saatnya berbuat lebih banyak untuk Sumut. Ini merupakan tanggung jawab saya untuk membuat sumatera utara lebih baik lagi dalam bidang ekonomi, lapangan kerja dan infrastruktur,” ucap Ivan dalam siaran pers, Ahad (17/12).

Pria kelahiran Tebing Tinggi ini mengatakan, Sumut telah memberikan banyak pelajaran bagi dirinya dan keluarga. Sebab di Sumut lah, ia dibesarkan dan menempa diri. “Sumatra Utara telah memberikan banyak untuk saya dan keluarga. Kini saatnya saya mengabdi untuk sumatera utara,” tuturnya 

Hingga kini, restu orang tua menjadi hal yang terpenting sudah ia kantongi. Baginya aliran deras doa orang tua merupakan kunci utamanya untuk memantapkan hati melangkah maju di Pilgubsu untuk Sumut yang lebih baik. “Orang tua saya tercinta ayah sudah memberikan restu. Saya juga berdoa untuk almarhumah ibu,” ujat Ivan.

Sebelum menjabat sebagai ketua umum Kadin Sumut, Ivan adalah ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut periode 2004-2007, dengan menggantikan Tengku Erry yang merupakan ketua umum HIPMI Sumut periode 2001-2003.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA