Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Zulkifli: Saya Masih Dukung Deddy Mizwar, Cuma PAN tak Bisa

Kamis 28 Des 2017 14:32 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan dia bertahan untuk tetap mendukung Deddy Mizwar sebagai kandidat Calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Namun ia tetap mengembalikan keputusan tersebut kepada partai koalisi. "Kalau saya posisi masih Dedi Mizwar, cuma PAN ini kan enggak bisa," kata Zulkifli di Gedung BKOW, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (28/12).

Dia mengaku akan membicarakan lagi dengan Gerindra, PKS, dan Demokrat terkait hal tersebut. Namun dia terpaksa jika ternyata sudah diusahakan tetap tidak membuahkan kesepakatan. "Saya bertahan sampai titik darah penghabisan, kalau memang enggak bisa lagi, apa boleh buat. Kami pun enggak bisa sendiri," ucap Zul.

Terkait tidak hadirnya Zulkifi pada deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kantor DPP PKS, Rabu (27/12) kemarin, ia mengatakan bahwa itu hanya penyampaian sehingga dia tidak perlu hadir. "Kan sudah tiga hari sebelumnya," ujarnya.

Sebelumnya, PAN, Demokrat, dan PKS mendukung pasangan Dedi Mizwar - Ahmad Syaikhu. Namun peta politik ter,ait Pilgub Jabar berubah setelah Gerindra - PKS kemarin mengusung Sudrajat - Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES