Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sertijab Ketua Komisi III, Bamsoet: Saya Bahagia di Sini

Rabu 24 Jan 2018 17:44 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Mantan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir saat pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1).

Mantan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir saat pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1).

Foto: Republika/Prayogi
Bambang sempat berkelakar dan menyampaikan curahan hatinya saat sertijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) melakukan serah terima jabatan dengan Kahar Muzakir, sebagai Ketua Komisi III DPR. Di sela serah terima tersebut, Bambang sempat berkelakar dan menyampaikan curahan hatinya ke anggota-anggota Komisi III DPR.

Bamsoet mengaku berat meninggalkan Komisi III DPR dan lebih kerasan di Komisi III DPR dibandingkan jabatan barunya sebagai pimpinan DPR. "Berbahagialah kalian kawan-kawan tetap di komisi III, karena ketika kita berada di tempat lain dunia menjadi lain. Sejujurnya saya merasa hangat di ruangan ini, dan lebih berbahagia di ruangan ini. Saya kesepian disana," ujarnya sambil tertawa di Ruangan Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/1).

Namun, Bambang yang dilantik pada 15 Januari 2018 lalu meminta dukungan rekan anggota DPR lainnya untuk jabatan pimpinan DPR ke depan. Menurutnya, ia akan berkosentrasi memimpin DPR untuk 1,5 tahun ke depan. "Saya mohon doa agar saya bisa pimpin DPR ini selama 18 bulan dengan baik dan tanpa gangguan. Untung 18 bulan, kalau lima tahun matilah kita," ucap Bamsoet, sapaan akrabnya yang diikuti tawa anggota Komisi III DPR lainnya.

photo
Mantan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (kanan) bersiap menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir saat pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1).


Hari ini Ketua DPR Bambang Soesatyo resmi melantik Kahar Muzakir sebagai Ketua Komisi III DPR. Kahar ditunjuk oleh Fraksi Partai Golkar menggantikan Ketua Komisi III sebelumnya Bambang Soesatyo.

"Berdasarkan surat Partai Golkar perihal pergantian Komisi III dari Fraksi Partai Golkar DPR perlu kami sampaioan terjadi perubahan dari unsur Fraksi Golkar yakni Ketua Komisi dari semula Bambang Soesatyo digantikan oleh Kahar Muzakir," ujar Bambang di Ruangan Komisi III DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/1).

Bambang sebelum mengetuk palu tanda persetujuan, lebih dahulu menanyakan kepada sembilan fraksi dan 23 anggota yang hadir. "Apakah dapat disetujui Kahar Muzakir sebagai Ketua Komisi III DPR?" tanya Bambang yang diikuti dengan persetujuan seluruh fraksi.

"Akhirnya kita memiliki Ketua komisi III DPR baru Kahar Muzakir menggantikan saya," ujar Bambang disertai ketuk palu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA