Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Didukung Ustaz Somad Maju di Pilpres, Ini Jawaban TGB

Ahad 11 Feb 2018 00:03 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Foto: Muhammad Nursyamsyi/REPUBLIKA
TGB doakan ustaz Somad selalu berada dalam perlindungan Allah SWT.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam berbagai kesempatan mengisi ceramahnya di berbagai daerah menyelipkan dukungannya terhadap Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

UAS menilai, TGB sebagai sosok yang mumpuni dalam memimpin bangsa jika melihat rekam jejaknya dalam membangun NTB selama dua periode. "Tuan Guru Bajang, Doktor Tafsir Hadist dari Al Azhar Mesir, sekarang ketua Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia. Hapal Alquran, 30 juz di kepala, ulama ahlus sunnah wal jamaah. InsyaAllah jadi calon wakil presiden," ujar UAS dalam rekaman videonya beberapa waktu lalu.

Seperti UAS, TGB juga merupakan jebolan Al Azhar Mesir dan berhasil menyelesaikan gelar doktor untuk tafsir hadist. Menanggapi hal ini, TGB hanya bisa bersyukur. TGB menyebutkan, UAS merupakan adik kelasnya di Al Azhar Mesir dan sahabat baiknya.

"Amin, saya syukuri, terima kasih. Beliau (UAS) sahabat baik saya dan adik kelas saya," ujar TGB saat dialog di Kantor Suara Muslim, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/2) malam.

TGB juga mendoakan UAS untuk diberikan lindungan oleh Allah SWT dalam menyebarkan segala macam hal kebaikan. "(UAS) orang yang saya doakan sebagaimana saya mendokan teman-teman agar dijaga oleh Allah SWT," kata TGB menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA