Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Raih Penghargaan Mendagri, Ini Reaksi Aher

Kamis 05 Apr 2018 16:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Foto: Republika/Edi Yusuf
Aher meraih penghargaan Bintang Astha Brata Utama Pamong Praja dari Mendagri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan Bintang Astha Brata Utama Pamong Praja dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kamis (5/4). Penghargaan tersebut diberikan karena gubernur yang akrab disapa Aher tersebut dinilai berhasil melaksanakan tugasnya sebagai kepala pemerintahan selama dua periode atau 10 tahun.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, ia bersyukur mendapat penghargaan tersebut dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Kemendagri dan IPDN. Ia pun bersyukur, tugasnya sebagai Gubernur dan program-program yang telah dilaksanakannya bisa diapresiasi melalui penghargaan.

Ahmad Heryawan berharap, ia bisa semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik di mana pun berada dengan jabatan yang disandangnya. Agar, bisa berprestasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Jabatan saya tiga bulan lagi berakhir, tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher.

Aher mengatakan, ia pun selalu menekan para ASN untuk netral dalam setiap pemilihan umum. Jangan sampai proses demokrasi terganggu, akibat ASN yang tidak netral. Sanksi administrasi, sudah disiapkan untuk ASN yang tidak netral.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, Aher mampu melaksanakan janji kampanye 10 tahun yang lalu. "Ketika menjadi gubernur dan selesai Juni tahun ini, beliau (Ahmad Heryawan) sudah 100 persen melaksanakan janji politiknya," kata Tjahjo dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan tersebut.

Tjahjo mengatakan Aher pun dinilai mampu dengan cepat melaksanakan semua program strategis pemerintah pusat. Khususnya, dalam pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial. Aher pun dinilai menggerakkan program prioritas dengan membangun sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA