Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Jadi Pesaing di Pilpres, Jokowi Hormati Gerindra

Jumat 13 Apr 2018 16:48 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Soal kebiasaannya memberi sepeda, Jokowi akan mengikuti peraturan KPU

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menyambut baik pencalonan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2019-2024. Itu artinya, Prabowo akan kembali bersaing dengan Jokowi dalam pilpres mendatang.

"Kita menghargai, sangat menghormati apa yang sudah diputuskan oleh Partai Gerindra," ujarnya di sela-sela meninjau program padat karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (13/4).

Nama Prabowo menjadi yang pertama muncul sebagai pesaing Jokowi menjadi RI1 pada periode mendatang. Hal ini sekaligus menjadikan pertemuan antar keduanya kembali terjadi setelah Pilpres 2014-2019.

Saat disinggung kebiasaannya memberi sepeda pada masyarakat jelang pilpres, ia akan mengikuti aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Ya kalau aturannya sudah ditentukan oleh KPU, misalnya bagi sepeda enggak boleh, misalnya bawa pesawat juga enggak boleh, ya akan kita taati aturan itu," kata dia.

Hadiah pun nantinya akan diganti dengan hal sederhan yakni bersalaman dengan presiden. "Ya hanya disalamin aja, terimakasih, terimakasih. Ya orang //gak// boleh gimana?" ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA