Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

DPP Gerindra: Kehadiran Demokrat Berarti Besar Bagi Koalisi

Selasa 24 Jul 2018 16:16 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memberikan paparanya saat Diskusi Media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (3/10).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria memberikan paparanya saat Diskusi Media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (3/10).

Foto: Mahmud Muhyidin/Republika
Jika SBY mengusung AHY maka hal itu akan menjadi perhatian Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut kehadiran Partai Demokrat memiliki arti besar di poros koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS. Karena itu, ia berharap pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memcapai kesepakatan koalisi.

"Selain bisa berkoalisi dengan PKS dan PAN, kami juga berharap bisa berkoalisi dengan Demokrat. Kehadiran Demokrat dalam koalisi kami akan sangat memberi arti yang besar," ujar Riza di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7).

Menurut Riza, pertemuan keduanya juga akan membahas nama-nama cawapres untuk Prabowo. Riza memngatakan Partai Gerindra memahami kenginan setiap parpol untuk mengusung kader-terbaiknya duduk sebagai cawapres. 

photo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (ANTARA)

Jika nanti SBY mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres maka hal itu akan menjadi perhatian bagi Gerindra. AHY akan menjadi nominasi di samping nama-nama yang ada. 

“Tentu nama cawapres yang akan disampaikan nanti akan kita dengar langsung dari Pak SBY," ujar Riza.

Namun untuk keputusan nama cawapres, Riza memastikan akan terlebih dahulu didiskusikan dengan PAN juga PKS. "Pak Prabowo dan Gerindra tak akan mungkin memutuskan sepihak. Kami sangat menghormati PKS dan PAN yang sudah lebih dulu brkoalisi dengan Gerindra dan akan mengusung Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut.

Pertemuan Prabowo-SBY itu akan dilaksanakan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7) pukul  19.30 malam. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA