Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Jokowi-Ma'ruf Masih Rahasiakan Ketua Timses

Sabtu 01 Sep 2018 15:20 WIB

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih

PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019 di Kantor Pusat PDIP, Menteng, Jakarta Pusat,  Sabtu (1/9). Rakornas kali ini turut dihadiri oleh calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019 di Kantor Pusat PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9). Rakornas kali ini turut dihadiri oleh calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin.

Foto: republika/dedy darmawan
Nama ketua timses akan diumumkan sebelum pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Bakal Calon Wakil Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ma'ruf Amin masih merahasiakan komposisi serta ketua tim suksesnya (timses). Hal ini diungkapkan Ma'ruf saat menghadiri rapat kordinasi nasional (rakornas) di DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Ma'ruf Amin dan PDIP juga masih bungkam terkait ketua timses pemenangannya itu. Namun, PDIP memastikan jika ketua serta anggota tim sukses mereka akan segera diumumkan Presiden Jokowi. Rencananya, pengumuman itu akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum 7 September nanti.

"Nama-nama calon ada dan saya kira sudah beredar ya beberapa nama, jadi kita tunggu saja," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri rakornas di Jakarta, Sabtu (1/9).

Usai memberikan pernyataan kepada para jurnalis, Ma'ruf segera bertolak menuju posko cemara untuk bertemu pertama kalinya dengan seluruh tim kampanye. Dia mengatakan, kedatangannya itu bertujuan mendengarkan informasi yang harus dia peroleh terkait persiapan di tim pemilu masional.

Sementara, terkait pendampingan yang dia berikan kepada Jokowi, Ma'ruf berharap dirinya bisa membantu mantan wali kota Solo itu untuk menyiapkan landasan bagi Indonesia untuk memecahkan menyelesaikan konflik ideologi yang ada. Dia mengatakan, hal itu nantinya akan membentuk negara menjadi bangsa yang utuh.

"Tinggal nanti melakukan pembangunan ekonomi, kerakyatan, karakter bangsa, penegakan hukum serta pembangunan SDM. Saya kira itu menjadi take off-ya di 2024 nanti," kata Ma'ruf.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh nasional masuk dalam bursa ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Nama-nama yang santer diberitakan adalah Erick Thohir dan Najwa Shihab.

"Saya kira dari tim kesekjenan sudah ada komunikasi dengan mereka berdua, tapi nanti Pak Jokowi yang akan memberikan alasan-alasan mengapa beliau menunjuk figur tertentu menjadi ketua," kata Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah.

Hari ini, sebanyak 34 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP berkumpul di Kantor Pusat PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat koordinasi nasional tersebut dikhususkan untuk membahas pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA