Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

KH Ma'ruf Terkilir, Erick: Tak Pengaruhi Elektabilitas

Ahad 09 Dec 2018 15:34 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Erick Thohir

Erick Thohir

Foto: Republika/ Wihdan
Ketua TKN mengatakan KH Ma'ruf Amin tetap bekerja meski dilanda cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pemenangan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 memastikan cidera yang mendera Ma'ruf Amin tidak akan berdampak pada elektabilitas pasangan calon. Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan, hal ini disebabkan Ma'ruf Amin yang tetap bekerja meski dilanda cedera.

"Enggak, kalau cedera kaki memang harus diurut baru bisa jalan tapi tetep bisa bekerja," kata Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir di Jakarta, Ahad (9/12).

Erick mengaku telah berkomunikasi dengan KH Ma'ruf perihal cederanya itu. Menurut mantan presiden direktur Inter Milan ini, cedera yang dialami seseorang itu merupakan hal yang wajar.

Meski demikian, Erick tidak membantah cedera yang dialami Ma'ruf membuat dirinya tidak bisa meninggalkan kediamannya di Situbondo. Dia mengatakan, meski begitu sakit tersebut tidak menghalangi Ma'ruf untuk tetap aktif bekerja.

"Enggak, kan beliau seperti yang saya bilang, beliau itu memang sekarang silaturahmi ke ponpes-ponpes, kampanyenya Januari. Nanti kalau beliau kampanye jangan kaget kejutan-kejutan yang beliau buat," jelasnya.

Ma'ruf Amin sebelumnya mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya sedang sakit. Dia menekankan dirinya tidak sakit dan tidak sedang dirawat di rumah sakit layaknya kabar yang sempat beredar. Ma'ruf mengaku dirinya tengah dalam pemulihan akibat kaki yang terkilir.

Dia pun meminta maaf kepada awak media kalau dalam beberapa waktu terakhir ini dirinya tidak bisa menemui wartawan lantaran kakinya terkilir. Menurut dia, sebenarnya kakinya sudah lama terkilir, tetapi dirinya tetap memaksakan diri untuk bersilaturrahim ke daerah-daerah.

Akhirnya, lanjut dia, dokter menyarankan agar beristirahat untuk sementara agar kakinya bisa pulih kembali. "Jadi saya sebenarnya bukan sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit," ucap Mustasyar PBNU ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA