Sunday, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 January 2019

Sunday, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 January 2019

Temui Kiai Ma'ruf, La Nyalla: Lupakan Prabowo

Selasa 11 Dec 2018 13:50 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti

Foto: Republika/Wihdan
La Nyalla memastikan Kiai Ma'ruf dalam kondisi sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- La Nyalla Matalitti mengunjungi cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, di Jalan Situndo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12). La Nyalla pun berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Dari awal memang niat saya ingin memenangkan Jokow-Ma'ruf Amin," ujar La Nyalla kepada wartawan usai bertemu Kiai Ma'ruf, Selasa (11/12).

La Nyalla mengatakan, kunjungannya tersebut juga sekaligus memastikan bahwa Kiai Ma'ruf dalam keadaan baik-baik saja. Pasalnya, sebelumnya, Kiai Ma'ruf kerap dikabarkan sakit.

"Sekarang ini saya cuma laporan saja karena saya dengar katanya beliau sakit. Ya saya besuk, tengok dan silaturahmi. Kalau soal dukungan, sejak awal saya dukung beliau," ucap Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Timur itu.

Sebelumnya, La Nyalla dikenal memiliki kedekatan dengan Prabowo dan dia terus mendukung Prabowo sejak Pilpres 2009 hingga Pilpres 2014. Tapi, La Nyalla tidak pernah difasilitasi kepentingan politiknya, termasuk pada Pilkada Jatim 2018.

Karena itu, La Nyalla pun tidak mau lagi menyebut nama Prabowo. "Lupakan. Lupakan Prabowo. Tidak usah ngomong Pak Prabowo lagi. Kita sudah mau memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," kata La Nyalla.

Usai berbincang dengan Kiai Ma'ruf, La Nyalla pun diberi serban dan sebuah bola oleh ketua umum MUI tersebut. Menurut La Nyalla, Kiai Ma'ruf juga memiliki perhatian terhadap sepak bola di Indonesia.

Tadi kebtulan dikasih juga serban. Alhamdulillah, dikasih bola sama beliau. Saya melihat beliau memang concern juga di sepak bola, jadi pantaslah," kata mantan ketua umum PSSI tersebut. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES