Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

SBY tak akan Hadiri Debat Perdana Capres-Cawapres

Jumat 11 Jan 2019 07:35 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Mega kuningan, Jakarta, Jumat (4/1).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Mega kuningan, Jakarta, Jumat (4/1).

Foto: Republika/Prayogi
SBY tengah disibukan dengan kegiatan berkeliling ke sejumlah daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir pada debat perdana capres-cawapres 17 Januari 2019. Hinca menyebut pada tanggal tersebut SBY tengah disibukan dengan kegiatan berkeliling ke sejumlah daerah. 

"Tanggal itu pas beliau lagi keliling," kata Hinca di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).

Hinca menambahkan bahwa SBY bukanlah superstar dalam pilpres kali ini. Bagi Demokrat yang menjadi superstar dalam pilpres kali ini adalah capres-cawapres.

"Karena debat itu miliknya superstar-superstar capres-cawapres, biarkan mereka yang bicara," tutur wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut.

Menurut rencana, presiden RI ke-6 tersebut dijadwalkan akan berkeliling Pulau Sumatera mulai tanggal 22-29 Januari 2019 mendatang. Aceh dan Sumatera Utara jadi daerah pertama yang dikunjungi.

"Namanya Tour de Toba-Seulawah. Itu 22 kabupaten, kota naik bus," ujarnya.

Setelah itu dilanjutkan ke Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan mengelilingi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Jadi ini keliling terus," ucap Hinca.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA