Minggu, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 Januari 2019

Minggu, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 Januari 2019

Kiai Ma'ruf Bertekad Menangkan Suara di Depok

Sabtu 12 Jan 2019 15:36 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri  Peresmian Posko Pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Depok di Kantor  DPD Partai Golkar Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Sabtu (12/1)  siang.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat menghadiri Peresmian Posko Pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Depok di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Sabtu (12/1) siang.

Foto: Republika/Muhyiddin
Depok merupakan kota yang cukup penting untuk dimenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara Peresmian Posko Pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Depok di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Sabtu (12/1) siang. Peresmian ini dihadiri seratusan lebih relawan dan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seluruh partai koalisi

Kiai Ma'ruf mengatakan, Depok merupakan kota yang cukup penting untuk dimenangkan. Menurut dia, pada 2014 lalu Presiden Joko Widodo memang kalah di Depok. Namun, kata dia, kali ini dirinya dan juga timnya bertekad untuk meraup suara yang lebih banyak untuk memenangkan Jokowi.

"Baguslah hari ini peresmian TKD Depok, daerah yang kita anggap cukup penting untuk dimenangkan. Dulu Pak Jokowi kalah, tapi sekarang seemua bertekad pasti menang," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui usai memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kiai Ma'ruf mengajak kepada seluruh relawan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Menurut dia, saat ini juga sudah banyak kaum millenial yang mendukungnya untuk memenangkan suara di Depok.

"Makasih atas dukungan kaum millenial. Kenapa kaum millenaial lebih suka mendukung kami? Karena kami tidak hanya membutuhkan suaranya saja di tanggal 17 April nanti, tapi kami juga mengajak mereka berkontrobusi, menyampaikan pikirannya di dalam membangun bangsa," ucap Kiai Ma'ruf.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Depok, Farabi El Fouz A Rafiq menjelaskan, Depok merupakan salah satu daerah yang rentan dimainkannya isu-isu agama. Karena itu, dia bersyukur ketika Jokowi akhirnya memilih Kiai Ma'ruf sebagai cawapresnya.

"Depok sangat rentan dimainkan isu agama. Tapi begitu disebut Kiai Ma'ruf Amin Alhamdulillah saya teriak. Habis semua isu agama saya pikir," kata Farabi.

Menurut dia, isu-isu agama tersebut mulai hilang karena Kiai Ma'ruf merupakan sosok ulama yang menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak hanya itu, kata dia, Kiai Ma'ruf juga merupakan seorang cendikiawan yang bergelar profesor.

"Jadi kita mendapatkan cawapres yang luar biasa. Jadi kita kampanyekan supaya menang!" terak Farabi dihadapan para relawan dari berbagai partai koalisi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES