Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

PDIP: Visi Misi Prabowo-Sandi Lupa Bahas HAM

Jumat 18 Jan 2019 04:00 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Sekjen PDIP menilai Prabowo-Sandi berbicara diluar konteks tema debat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PDI Perjuangan menanggapi pemaparan awal visi misi Prabowo Sandi yang di luar konteks dengan bicara pangan dan air. Padahal yang dibahas ialah HAM, Penegakan Hukum, Korupsi dan Terorisme

"Apa yang disampailan sekedar kualifikasi hafalan, retorik, dan melupakan hal yang substansial terkait komitmen terhadap Hak Asasi Manusia. Nampak betul bagaimana visi misi tersebut lupa HAM,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pada wartawan, Kamis (17/1).

Hasto menilai apa yang terjadi dalam pamaparan 3 menit visi misi Prabowo-Sandiaga menunjukkan komitmen dasar pemimpin. Ia menduga Prabowo sengaja menyembunyikan pembahasan HAM.

"Nampak Pak Prabowo menyembunyikan persoalan HAM tersebut. Buat apa bicara kualitas kehidupan namun melupakan komitmen yang sangat penting, agar di negara yang berdaulat ini, tidak boleh ada penghilangan paksa nyawa warga negara Indonesia," ujarnya.

Hasto menekankan agar debat melihat rekam jejak, program konkrit dan gagasan masa depan untuk Indonesia Raya. "Kami bersyukur Pak Jokowi dan Kyai Maruf Amin tampil kalem," ucapnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA