Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Kiai Ma'ruf Lantik Pengurus Arus Baru Indonesia Jabar

Ahad 20 Jan 2019 18:24 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Arus Baru Indonesia (ARBI) Jawa Barat di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Ahad (20/1).

KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Arus Baru Indonesia (ARBI) Jawa Barat di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Ahad (20/1).

Foto: Muhyiddin/Republika.co.id
Gerakan ini ingin mengubah kehidupan masyarakat kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Pelantikan Pengurus Arus Baru Indonesia (ARBI) Jawa Barat di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Ahad (20/1). Kiai Ma'ruf mengucapkan terimakasih atas terbentuknya pengurus ARBI di Jawa Barat.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas terbentuknya ARBI di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, mudah-mudahan bisa terbentuk sampai di kecamatan, kelurahan," ujar Kiai Ma'ruf saat melantik Pengurus ARBI.

Kiai Ma'ruf mengapreasiasi program ARBI di Jabar dalam rangka memberdayakan ekonomi keumatan. Menurut dia, salah tujuan dibentuknya ARBI ini memang untuk membangun ekonomi umat yang masih lemah. "Dalam rangka memberdayakan ekonomi umat, dan itu memang cita-cita Arus Baru Indonesia. ARBI merupakan gerakan perubahan ke arah yang lebih baik, gerakan perbaikan," ujar Kiai Ma'ruf.

Ketua Umum MUI ini menuturkan, gerakan ini ingin mengubah kehidupan masyarakat kecil dan untuk menghilangkan berbagai kesenjangan antara yang kaya dan miskin maupun kesenjangan antara produk global dan lokal. "Dan gerakan ini untuk tercapainya sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Mustasyar PBNU ini.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum ARBI, Lukmanul Hakim. Menurut Lukman, kegiatan tersebit merupakan pelantikan pengurusan 27 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Barat. "Arus Baru adalah pemikiran yang dilahirkan, dikawal dan dibesarkan oleh Prof Dr KH. Ma'ruf Amin. ARBI prinsipnya ingin memberikan kesamaan hak, dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia," jelas Lukman.

Untuk diketahui, dari Sabtu (19/1) hingga Ahad (20/1) hari ini, ulama berusia  75 tahun ini menghadiri sejumlah acara di Bandung Raya. Untuk hari ini saja, Kiai Ma'ruf telah menghadiri empat titik acara.

Kunjungan Kiai Ma'ruf diawali dengan silaturrahim dengan para ulama ke Pondok Pesantren Riyadlul Huda di Bandung Barat pada Ahad (20/1) pagi. Siangnya, Kiai Ma'ruf menghadiri deklarasi dukungan masyarakat Sunda di Desa Cibubur Girang, Bandung Barat.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara Taushiyah Kebangsaan di Pondok Pesantren Mambaul Falah, Bandung Barat. Terakhir, Kiai Ma'ruf menghadiri acara Pelantikan Pengurus Arusa Baru Indonesia (ARBI) Jawa Barat di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES