Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

TKD Optimistis Safari Politik Kiai Maruf Perkuat Konsolidasi

Selasa 22 Jan 2019 18:04 WIB

Red: Bayu Hermawan

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berpidato dihadapan relawan saat pelantikan pengurus dan peresmian posko Rumah KH Ma'ruf Amin (R-KMA) Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berpidato dihadapan relawan saat pelantikan pengurus dan peresmian posko Rumah KH Ma'ruf Amin (R-KMA) Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2019).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Kiai Maruf selalu menyampaikan hasil kerja pemerintahan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Joko Widodo-KH Maruf Amin optimistis safari politik Kiai Ma'ruf di sejumlah daerah memperkuat konsolidasi untuk kemenangan di Pemilihan Presiden 2019. Dalam kunjungannya, Kiai Maruf selalu menyampaikan hasil kerja pemerintahan Jokowi.

"Kehadiran Kiai Ma'ruf mampu menjadi sarana untuk memperkuat konsolidasi umat menghadapi Pilpres mendatang," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Selasa (22/1).

Sejak Senin hingga Kamis (21-24 Januari 2019), calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jatim, antara lain di kawasan "Mataraman" dan "Pantura". Di setiap daerah yang dikunjungi, kata dia, Kiai Ma'ruf bertemu dengan ribuan warga, santri, serta tokoh-tokoh umat.

"Pada pertemuan itu terjadi diskusi konstruktif untuk memperkuat cita-cita Indonesia yang semakin maju di masa depan," ucap mantan Kapolda Jatim tersebut.

Di sela kunjungan, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan hasil kinerja Jokowi selama menjadi presiden sejak 2014, termasuk kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur. "Ini dilengkapi dengan Kiai Ma'ruf sebagai sosok yang sejuk, teladan, kaya ilmu agama dan bisa menyentuh hati umat. Insya Allah perpaduan ini bisa menghasilkan kemenangan 70 persen," katanya.

Sementara itu, sejumlah kegiatan Kiai Ma'ruf sejak Senin (21/1) telah mengunjungi kawasan "Mataraman", seperti Ngawi dan Madiun. Kemudian, pada hari ini di Stadion Minak Sompal Trenggalek, mengikuti istighatsah bersama ribuan warga, serta dihadiri oleh sejumlah kiai sepuh Nahdlatul Ulama di Jatim, seperti KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli dan KH Zainudin Djazuli.

Mantan Rais Aam PBNU tersebut juga dijadwalkan mengunjungi Tuban, Lamongan dan Surabaya yang salah satu agendanya bertemu dengan simpul-simpul relawan serta para kiai dari Madura. Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES