Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Waketumnya Dukung Jokowi, Ini Kata Partai Berkarya

Senin 11 Feb 2019 11:07 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Muchdi PR . (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Muchdi PR . (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Partai Berkarya menegaskan tetap mendukung Prabowo-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Majelis Tinggi Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menanggapi pernyataan dukungan yang disampaikan Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayor Jenderal Purnawirawan Muchdi Purwoprandjono (Muchdi PR) kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin. Badaruddin menegaskan, dukungan tersebut bukanlah dukungan atas nama partai, melainkan pribadi.

"Walaupun posisi Pak Muchdi di Berkarya sebagai Anggota Majelis Tinggi (pendiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Partai Berkarya sebagai pendukung (bukan pengusung) capres paslon 02 Prabowo Sandi tetap berada di barisan pemenangan capres 02," kata Badaruddin dalam keterangan tertulis, Senin (11/2).

Ketua DPP Partai Berkarya tersebut menghargai hak politik para kader dan menghimbau untuk fokus pemenangan pemilu legislatif dengan caleg-caleg di semua tingkatan target satu kursi di satu daerah pemilihan (dapil). Menurutnya siapa pun presiden terpilih nantinya, Berkarya wajib lolos presidential tershold 4 persen di tingkat nasional.

"Sehingga fokus perjuangan lewat parlemen sebagai mitra pemerintah adalah yang utama," ujarnya.

Sebelumnya  Muchdi PR menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin saat hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi purnawirawan TNI Polri dengan Jokowi di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Ahad (10/2).  Alasannya, ia mengangap Jokowi telah berbuat banyak hal dalam lima tahun ini.

Muchdi menilai banyak pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Jokowi yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Itu jelas pembangunan yang diraskaan masyarakat Indonesia sudah jelas kan, mulai jalan tol, pelabuhan, airport, masalah industri dan lain-lainnya," ucap Muchdi.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA