Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ketua TKN: Debat Kedua Capres akan Berjalan Menarik

Selasa 12 Feb 2019 08:31 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Dari Seniman Untuk 01. Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Pameran Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju di Jakarta, Ahad (10/2/2019).

Dari Seniman Untuk 01. Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Pameran Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju di Jakarta, Ahad (10/2/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
KPU tidak lagi memberikan kisi-kisi pertanyaan dalam debat kedua capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir memprediksi debat kedua akan berjalan menarik. Dia mnegatakan, ini mengingat Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memberikan kisi-kisi pertanyaan dalam debat calon presiden (capres) nanti.

"Ya tentu agak berbeda pertanyaan tidak dibuka tapi Justru ini yang menarik," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (12/2).

Namun, Erick mengimbau masyrakat agar tidak hanya terlarut dalam perhelatan debat tersebut. Dia berharap, debat antara kedua capres nanti tidak hanya menjadi tontonan tapi bagaimaba bisa mengedukasi pemilih yang sekarang ini masih menunggu-nunggu apa rencana masing-masing kandidat ke depannya.

TKN mengaku telah mempersiapakan materi debat bagi capres pejawat. TKN mengatakan, tim telah memberikan materi kepada capres Jokowi untuk dipelajari. Data-data yang didapatkan Jokowi berasal dari kementerian serta lembaga lainnya.

Erick mengatakan, TKN rencananya akan mengadakan diskusi internal dengan Jokowi. Dia mengatakan, hal itu dilakukan agar pagelaran debat kandidat kepala negara nanti berjalan tidak keluar dari tema debat yang diangkat.

Seperti diketahui, debat kedua pilpres akan digelar pada Ahad (17/2) nanti di Hotel Sultan, Jakarta. Peserta debat adalah calon presiden (capres) yang akan membahas tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Sementara, KPU menegaskan agar semua panelis dan moderator untuk debat kedua hingga debat terakhir pemilihan presiden (pilpres) harus berkomitmen tidak membocorkan kisi-kisi soal. Komitmen ini ditegaskan dalam pakta integritas yang harus ditandatangani oleh semua panelis dan moderator.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA