Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Kiai Maruf: Perempuan Itu Tiang Agama

Selasa 12 Feb 2019 10:51 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

calon Wakil Presiden nomor  01 Maaruf Amin memberikan sambutan saat deklarasi dukungan JAMI kepada pasangan Capres dan Cawpares no 01 di Jakarta, Sabtu (9/2).

calon Wakil Presiden nomor 01 Maaruf Amin memberikan sambutan saat deklarasi dukungan JAMI kepada pasangan Capres dan Cawpares no 01 di Jakarta, Sabtu (9/2).

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kiai Ma'ruf mengatakan peran perempuan yang menentukan masa depan negeri ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar untuk keberlangsungan bangsa yang relegius. Sebab, menurut dia, dalam ajaran Islam kaum perempuan itu merupakan tiang agama.

Hal ini disampaikan Kiai Ma'ruf saat dimintai pandangannya terkait kaum perempuan oleh aktris Kirana Larasati di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/2). “Dalam Islam, perempuan itu tiang agama. Artinya perannya sangat besar untuk keberlangsungan suatu bangsa. Jangan menganggap remeh perempuan," ujar Kiai Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Selasa (12/2).

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menuturkan, kaum perempuan yang menentukan masa depan negeri ini mulai dari lingkup yang paling kecil, yaitu keluarga. Menurut dia, perempuan sangat berperan untuk mendidik generasi masa depan yang cerdas.

"Mereka yang menentukan hitam putihnya kehidupan dari mulai lingkup keluarga, masyarakat dan negara. Perempuan memiliki peran penting di Republik ini," ucapnya.

Karena itu, jika Kiai Ma'ruf terpilih sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 akan melakukan pembinaan terhadap kaum perempuan, baik secara spiritual maupun lewat ilmu pengetahuan. Dia berharap, perempuan Indonesia nantinya bisa bersaing di dunia global.

"Karena itu pembinaan baik spiritual maupun ilmu pengetahuan dan teknologi harus berjalan bersinergi. Perempuan Indonesia harus maju dan punya kemampuan bersaing di dunia global,” kata Mustasyar PBNU ini.

Penjelasan Kiai Ma'ruf itu pun menambah keyakinan Kirana Larasati untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf. Bahkan, aktris kelahiran Jakarta 29 Agustus 1987 tersebut siap untuk turun lapangan mengampanyekan paslon nomor 01 untuk memenangkan Pilpres 2019.

“Saya sebagai generasi millenial dan juga kaum perempuan sangat bangga mendapatkan perhatian luar biasa lewat visi misinya," jelas Kirana usai bersilaturrahim dengan Kiai Ma'ruf.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES