Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Tuchel Khawatir Neymar Kembali Alami Cedera Parah

Kamis 24 Jan 2019 10:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Neymar sudah dilarikan ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengkhawatirkan kondisi Neymar da Silva jr. yang menderita cedera. Neymar memperkuat Les Perisien menghadapi Strasbourg pada ajang Piala Prancis. Belum genap sejam bermain, kapten tim nasional Brasil itu kesakitan hingga ditarik keluar.

Baca Juga

Tuchel belum sempat berbicara dengan anak asuhnya itu setelah pertandingan. Sebab, Neymar sudah dilarikan ke rumah sakit. Namun ia merasa cemas akan keadaan pemain termahal dunia tersebut. 

"Cedera semacam ini rumit, Itu di kaki yang sama dan metatarsal yang sama (seperti cedera sebelumnya)," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari Four Four Two, Kamis (24/1).

Dalam beberapa pekan mendatang, jawara Perancis memiliki agenda penting. PSG bakal bertemu Manchester United di tahap 16 besar Liga Champions. Jika tak kunjung sembuh, Neymar berpotensi absen dalam duel krusial tersebut. 

Gelandang Strasbourg, Anthony Goncalves diduga menjadi penyebab cedera Neymar kal ini. Tekel keras Goncalves membuat eks Barcelona kesakitan.

Namun pesepak bola 32 tahun itu menolak meminta maaf. Ia merasa apa yang terjadi bagian dari sebuah pertandingan.

"Dia pemain hebat, tapi kami ada di sana bukan untuk bersenang-senang dengannya," ujar Goncalves.

Permasalahan yang menimpa Neymar tidak mengurangi superioritas PSG atas Strasbourg. Les Rouge et Bleu berhasil unggul 2-0 dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Kamis (24/1) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dileksakkan Edinson Cavani pada menit ketiga, dan Angel di Maria, sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA