Jumat, 15 Rajab 1440 / 22 Maret 2019

Jumat, 15 Rajab 1440 / 22 Maret 2019

Kiai Ma'ruf Terima Dukungan dari Kiai dan Ulama Pasundan

Rabu 13 Feb 2019 17:13 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

Kiai Ma'ruf Amin.

Kiai Ma'ruf Amin.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kiai dan ulama Pasundan hari ini bersilaturahim ke kediaman Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin menerima kunjungan silaturahim perwakilan kiai dan ulama dari Pondok Pesantren Bandung Barat, Pasundan, Jawa Barat. Kiai dan ulama dari Pasundan tersebut langsung diterima Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Kiai dan ulama Pasundan itu menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Alasannya, mereka mengaku selama ini telah merasakan manfaat infrastruktur yang sudah dibangun Jokowi.

Salah satu perwakilan, Aa Maulana mengatakan, walau infrastruktur yang dibangun Jokowi belum selesai, namun sudah merata dan bisa dirasakan. Menurut dia, pihaknya mendukung Paslon 01 karena banyak masyarakat yang datang kepada para kiai dan ulama  agar mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau orang di kampung itu kan susah bikin KTP, sekarang betul-betul dirasakan bisa punya (KTP). Ketiga, masyarakat yang sakit dengan kartu JPS, alhamdullilah masyarakat banyak yang tertolong oleh Pak Jokowi," ujar Maulana.

Lebih lanjut, Maulana menjelaskan, masalah yang ada di masyarakat telah banyak yang dapat diatasi oleh Jokowi. Menurut dia, manfaatnya pun sangat bisa dirasakan, baik untuk masyarakat di lingkungan pesantren maupun lainnya.

"Makanya untuk sekarang di daerah kami masyarakat sendiri yang datang kepada kiai untuk meminta mendukung Jokowi-Ma’ruf. Untuk mereka-mereka yang masih berseberangan dengan kami, akan terus diberi pengertian, diberi pengarahan, dengan hikmah, tidak dengan hal-hal jelek," kata Maulana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA